» »Unlabelled » VISI MISI



VISI, MISI DAN PROGRAM KERJA
LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETENAGAKERJAAN
LPPK BINA KARYA


1.      Visi LPPK Bina Karya
Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Mandiri dan Profesional

2.      Misi LPPK Bina Karya
Menyediakan  Tenaga Terampil Menuju Kemandirian Kerja

3.      Program Kerja LPPK Bina Karya
Berdasarkan visi dan misi tersebut diatas, maka LPPK Bina Karya menjabarkan dalam program kerja yang akan dilaksanakan yakni :


a.       Bidang Pendidikan Formal
Untuk meningkatkan sumber daya manusia, maka LPPK Bina Karya melaksanakan program pendidikan murah yang dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat kurang mampu melalui pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Raudahtul Atfal (RA),  SD/MI, SMP/MTs serta SMA, SMK dan MA. Baik di kota Ternate maupun kabupaten dan kota di wilayah provinsi Maluku Utara.  Selain memberikan pendidikan murah kepada masyarakat kurang mampu, juga dapat membuka lapangan kerja (guru) bagi lulusan sarjana yang belum mendapat pekerjaan.

b.      Bidang  Pendidikan Non Formal
Dalam rangka memberikan akses pendidikan gratis, maka LPPK Bina Karya melaksanakan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  Paket A, B dan C, Kelompok Belajar melalui Bimbingan Belajar secara privat, Kelompok bermain (Play Group) serta Taman Bacaan Masyarakat.

c.       Bidang  Keterampilan
Guna membekali remaja putus sekolah dan pengangguran dibidang keahlian, maka LPPK Bina Karya melaksanakan Kursus Komputer, Kursus menjahit, Kursus Sablon, Kursus Percetakan dan Kursus Perbengkelan secara gratis.




d.      Bidang  Pelatihan
Untuk meningkatkan produktivitas, maka LPPK Bina Karya melaksanakan pelatihan Peternakan, Pertanian, Perikanan, Pertambangan, Perhotelan, Pariwisata, Pers dan media massa, Usaha kecil dan menengah serta penyediaan tenaga Baby Sisters.

e.       Bidang  Hukum
Dalam memberikan pemahaman dan hak-hak warga masyarakat, maka LPPK Bina Karya  melaksanakan sosialisasi dan pendampingan hukum dalam bentuk advokasi  Hak Asasi Manusia (HAM), Hukum dan Perundang-undangan, Lingkungan Hidup dan Ketenagakerjaan.


Ditetapkan di  : TERNATE
Pada Tanggal  : 9 Mei 2015

LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KETENAGAKERJAN
LPPK BINA KARYA




ABDURACHMAN SAMIUN

MUHAMMAD NUR A. BAILUSY
Ketua

Sekretaris

By Unknown

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post